PROFIL

Sabtu, 30 Juni 2012


Manusia dan Penderitaan

Assalamu'alaikum wr.wb

      Hello kawan disini gua mau berbagi cerita tentang manusia dan penderitaan, penderitaan? apa sih penderitaan? penderitaan adalah merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan atau menyedihkan, setiap orang pasti pernah merasakan penderitaan, namun tingkat penderitaan manusia bertingkat-tingkat, ada yang berat, ada yang rendah, tingkat penderitaan tergantung dari manusianya.
        Pengalaman gua tentang penderitaan yang gua alami, penderitaan yang paling berat gua alami ketika temen makan temen terjadi, dan itu terjadi di kelas 2 smk, jadi waktu gua kelas 2 gua kenalan sama temen cewe yang sekolahnya bersebelahan sama gua, dan tanpa gua sadari ternyata temen baik gua kenalan sama dia, jujur gua suka sama cewe itu, dan pada akhirnya setelah beberapa waktu berlalu pas gua lagi buka social networking ternyata temen baik gua nulis "i love u" di statusnya dan setelah beberapa menit si cewe yang gua suka nulis juga di statusnya "i love u too sayang" berawal dari situ kecurigaan gua melanda, dan firasat gua ga enak, gua masih sering ketemu sama cewe itu dan sering main ke rumahnya, dan minggu depan pas gua ngeliat social networking cewe itu dan gua ngeliat statusnya in relationship with ___ dan OH GOD !! nama itu ternyata sahabat gua sendiri -__-" jujur sakit banget waktu itu, merasa dikhianati dan menderita banget gua, dan pas sesampainya di sekolah sahabat baik gua itu malah biasa aja, dan malah cerita dia abis jadian sama itu cewe, mungkin itu memang sahabat yang ga baik, dan pada akhirnya gua menjauh dari mereka, karena gua udah muak dengan mereka berdua awalnya, dan dibalik semua penderitaan ada hikmah dibaliknya, gua mendapat cewe baru yang lebih baik dari dia, dan berita buruknya hubungan sahabat gua dengan cewe itu ga bertahan lama, dan parahnya lagi cewe itu selingkuh, dan mungkin karena tuhan sayang sama gua. thank's god :) , setelah itu sahabat baik gua minta maaf sama gua, dan akhirnya gua memaafkan, karena gua fikir yaudahlah, haha tapi gua jadi banyak belajar kalo setiap penderitaan pasti ada hikmahnya, penderitaan itu hanyalah ibarat cobaan dari Allah, kita kuat menjalani atau nggak, setiap penderitaan kita harus meminta jalan ke allah, karena memang hanya Allah tempat kita mengadu, dan meminta. 
         Pesan gua sih kalo ada penderitaan jangan kita putus asa dan melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan, jalani aja dengan ikhlas, karena dibalik penderitaan seseorang pasti ada hikmahnya, dan mungkin karena Allah sayang kepada kita, maka diberikanlah penderitaan, agar kita sadar atas kesalahan itu oke! Thanks banget yang udah mampir ke blog gua, mungkin blog ini bukan apa-apa, dan gua hanya berbagi cerita gua, semoga bermanfaat, kalo ada kesalahan atau tersinggung dalam hal apapun gua minta maaf :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar